Isu Usung Risma di Pilkada Jawa Timur, PDIP: Masih Konsolidasi

GenPI.co – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Mensos Tri Rismaharini masuk dalam daftar nama yang dijaring untuk maju di Pilkada Jawa Timur.

Hasto Kristiyanto mengatakan DPD PDIP Jatim nantinya yang akan mengumumkan terkait Pilkada Jawa Timur. Dia menyebut partai saat ini masih melakukan konsolidasi.

“Terkait pilkada gubernur, akan diumumkan pada waktu yang tepat. Seluruh jajaran partai masih melakukan konsolidasi,” katanya dikutip dari Antara, Sabtu (22/6).

Dia mengungkapkan ada sejumlah nama yang masuk dalam daftar penjaringan. Salah satunya Risma yang merupakan menteri sosial sekaligus kader internal partai.

“Memang Bu Risma ada yang mengusulkan untuk diusung sebagai calon gubernur,” tuturnya.

Hasto memastikan DPP menampung seluruh aspirasi yang berkembang, termasuk usulan mengusung Tri Rismaharini itu. Semua nama akan dijaring demi kemajuan Jawa Timur.

Dia optimistis PDIP mendapatkan hasil yang bagus pada Pilkada 2024. Terlebih ada kenaikan perolehan kursi di tingkat kabupaten atau kota pada Pemilu 2024.

“Meski ada berbagai tekanan, di tingkat kabupaten atau kota justru tambah kursi. Jadi pilkada kami prioritaskan kabupaten atau kota, sambil mencermati calon gubernur dan wakil,” ujarnya.

Nama kader PDIP Tri Rismaharini sebelumnya sempat diisukan untuk maju bersama mantan Ketua PWNU Jatim K.H. Marzuki Mustamar dalam pilkada Jawa Timur.

Wasekjen PKB Syaiful Huda sebelumnya mengatakan memang ada wacana mengusung pasangan Marzuki Mustamar-Risma untuk Pilkada Jatim.

Dia mengaku DPW PKB Jawa Timur pun terus melakukan komunikasi dengan PDIP untuk mematang rencana pengusungan Marzuki-Risma itu. (ant)

Lihat video seru ini:
https://ouo.io/4WD03n

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started