Shin Tae Yong Diincar Korea Selatan, Erick Thohir Beri Pesan Berkelas

GenPI.co – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan pesan berkelas terkait isu Shin Tae Yong yang diincar menjadi pelatih Korea Selatan.

Menteri BUMN itu tidak melarang apabila pelatih asal Korea Selatan itu ditarik lagi oleh negaranya.

“Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae Yong, saya tidak bisa melarang,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Sabtu (22/6).

Sebelumnya, salah satu media di Korea Selatan mengungkapkan Shin Tae Yong berpeluang kembali melatih tim Negeri Ginseng karena kontrak dengan Indonesia akan selesai pada akhir Juni.

Di sisi lain, Erick juga menegaskan bahwa dirinya masih memberikan waktu kepada pelatih Shin Tae Yong untuk menandatangani kontrak baru.

“Saya dengar beliau (Shin Tae Yong) sedang dalam perawatan di rumah sakit, kami berikan waktu,” imbuh Erick Thohir

Indonesia melalui PSSI telah mengirimkan kontrak final yang baru kepada Shin Tae Yong dua pekan lalu.

Diperkirakan Shin Tae Yong belum menandatangani kontrak baru karena sedang dalam perawatan di salah satu rumah sakit yang tidak disebutkan secara spesifik.

Selain itu, Erick menegaskan pembangunan sepak bola nasional tidak bergantung kepada individu, tetapi berdasarkan kiprah semua tim mulai dari pemain yang berkualitas, pelatih, ofisial, pemerintah, dan PSSI selaku induk organisasi hingga suporter.

“Pembangunan tim nasional ini bukan berdasarkan satu individu, saya jamin itu. Timnas ini dibangun karena sebuah kekuatan bersama,” bebernya.(*)

Video seru hari ini:
https://ouo.io/m23ymfS

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started