Tesla Diminta Berhenti Melepaskan Emisi Beracun dari Pabrik San Francisco Bay Area

GenPI.co – Tesla harus memperbaiki masalah kualitas udara di fasilitas manufaktur kendaraan listriknya di San Francisco Bay Area setelah melakukan lebih dari 100 pelanggaran.

Dilansir AP News, Tesla diduga melepaskan emisi beracun ke atmosfer selama lima tahun terakhir, sebuah kualitas udara kata dewan pada hari Selasa.

Distrik Pengelolaan Kualitas Udara Wilayah Teluk berencana untuk mengeluarkan perintah tertulis tentang pengurangan emisi akhir minggu ini setelah pengumuman hari Selasa.

Masing-masing dari 112 pelanggaran dapat menghasilkan ratusan pon polusi udara ilegal, kata dewan tersebut.

Pabrik tersebut berada di kota Fremont, di East Bay, dan badan dengar pendapat independen lembaga tersebut menunjuk operasi bengkel cat fasilitas tersebut sebagai masalah khusus.

Dewan tersebut telah memerintahkan Tesla untuk menyewa konsultan independen dan mengembangkan rencana implementasi yang diusulkan untuk disetujui, yang kemudian harus dilaksanakan untuk menghentikan emisi beracun. 

“Pelanggaran berkelanjutan Tesla di fasilitas mereka di Fremont menimbulkan risiko bagi kesehatan publik dan kualitas udara di masyarakat sekitar,” kata Philip Fine, pejabat eksekutif Bay Area Air Quality Management District, dalam rilis berita.

“Perintah ini penting untuk memastikan bahwa Tesla mengambil tindakan cepat dan efektif untuk menghentikan emisi berbahaya dan mematuhi semua peraturan kualitas udara untuk melindungi kesehatan mereka yang tinggal di dekat fasilitas tersebut.”

Departemen hubungan masyarakat Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar pada hari Rabu.

Pengumuman dewan datang ketika Tesla menarik kembali pikap Cybertruck barunya yang futuristik untuk keempat kalinya di AS untuk memperbaiki masalah pada bagian trim yang bisa lepas dan wiper kaca depan yang bisa rusak.

Pada bulan Februari, seorang hakim California memerintahkan perusahaan tersebut untuk membayar $1,5 juta sebagai bagian dari penyelesaian kasus perdata yang menuduh perusahaan tersebut melakukan kesalahan dalam menangani limbah berbahaya di pusat layanan mobil, pusat energi, dan pabriknya.

Pengaduan yang diajukan di San Joaquin County tersebut menuduh adanya pembuangan limbah berbahaya secara ilegal dan pelanggaran hukum yang melibatkan penyimpanan dan pengelolaan limbah.

Jaksa penuntut mengatakan Tesla bekerja sama dalam penyelidikan dan bertindak untuk meningkatkan kepatuhan terhadap hukum yang disampaikan oleh jaksa penuntut. (*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:
https://ouo.io/Dbk10B

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started